Lihat Semua Berita

Pemkot Bima Gelar Mutasi Pejabat
30 August 2016



Humas Kota Bima
 Senin, 29 Agustus 2016
 
 Pemkot Bima Gelar Mutasi Pejabat
 
 Sebanyak 101 pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima dilantik oleh Walikota Bima pada hari Senin, 29 Agustus 2016, terdiri atas 61 pejabat administrator dan pengawas serta 40 pejabat fungsional.
 
 Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Bima Nomor: 821.2/1702/BKD/VIII/2016 Tentang Pengangkatan  Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Bima dan Surat Keputusan Walikota Bima Nomor: 821.2/1703/BKD/VIII/2016 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Bima yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima.
 
 Kapolres Bima Kota dan Kasdim 1608/Bima hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut. Usai pembacaan naskah sumpah oleh Walikota, dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Pelantikan yang juga ditandatangani oleh Kapolresta Bima Kota dan Sekretaris Daerah sebagai saksi.
 
 Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat struktural dan fungsional yang telah dilantik. Ia menjelaskan, rotasi dan mutasi dilakukan untuk menjawab kebutuhan organisasi. Ada posisi-posisi kosong yang harus diisi, dan ada yang perlu di-rolling dengan pertimbangan bahwa ada bidang yang lebih cocok untuk yang bersangkutan. Pada akhirnya, tujuan utama rotasi dan mutasi adalah untuk peningkatan pelayanan publik.
 
 Walikota mengingatkan, upaya peningkatan pelayanan publik bukanlah main-main. Dibutuhkan perombakan total dalam cara berpikir birokrasi yang sudah terkenal dengan sistemnya yang berbelit-belit. Slogan “peningkatan pelayanan publik” yang kita usung mengharuskan kita mengubah cara berpikir birokrasi yang suka mempersulit.
 “Kita harus mampu mengimbangi tuntutan masyarakat yang kini semakin tinggi pada kinerja aparatur pemerintah, terutama dalam hal pelayanan terhadap hak-hak publik”, pesan Walikota.
 Seluruh pimpinan SKPD diharapkan untuk segera mulai menyusun konsep dan rencana kerja tentang beberapa agenda, antara lain: penataan sistem parkir; mengalirkan air bersih ke pasar Ama Hami, Lawata, dan Rusunawa; perbaikan pipa di Kelurahan Dodu; penataan pasar raya Ama Hami; penuntasan gedung olahraga mini di Kecamatan Raba; serta rencana pengembangan hutan wisata di kawasan Temba Kolo.
 
 Menutup sambutannya, Walikota kembali mengingatkan bahwa seorang pemimpin pada tingkat SKPD wajib mengupayakan peningkatan kinerja bawahan, juga harus dapat memberikan motivasi pada bawahan dan meningkatkan disiplin pegawai.*** (01)                                

Dibaca 147



Berita Terpopuler